3 Fundamental Dasar Belajar Digital Marketing Dari Nol

3 Fundamental Dasar Belajar Digital Marketing Dari Nol

Dunia teknologi digital yang semakin maju ini , belajar digital marketing menjadi suatu hal yang wajib bagi semua orang yang tidak ingin tergilas oleh perubahan zaman , khususnya bagi anda seorang pebisnis , dimana tidak cukup hanya mengandalkan penjualan dan pemasaran melalui offline saja. Bagi anda yang mungkin baru dengar ataupun baru tahu tentang digital marketing sering kebingungan, sebenarnya apa sih digital marketing itu?Belajar digital marketing dari nol apakah ada fundamental dasarnya?

Nah, pemasaran digital atau digital marketing adalah suatu metode pemasaran yang mengkombinasikan beberapa aspek seperti teknologi, analisis, konten dan proses pemasaran yang tepat.Seluruh aspek tersebut dikombinasikan untuk dapat menghasilkan ataupun meningkatkan profit yang tinggi daripada sebelumnya dan jangkauan pasar yang lebih luas.

Manfaat belajar digital marketing bagi anda seorang pebisnis ataupun anda yang baru ingin belajar dari nol yaitu sangat banyak , selain untuk mempertahankan kelangsungan bisnis atapun meningkatkan profit bisnis, saat ini digital marketing telah bertranformasi sebagai peluang-peluang baru di kehidupan era digital yang semakin maju.

Untuk fundamental dasar belajar digital marketing dari nol ada 3 dan akan di bahas di artikel ini, apa saja 3 fundamental dasar itu? Yuk baca artikel ini sampai selesai ya.

  1. Mindset

Mindset Pola Pikir

Fundamental yang pertama dan yang paling penting adalah mindset. Digital marketing itu sangat luas, ada platform instagram, facebook , youtube , tiktok , twitter , marketplace , linkedin , email marketing, ataupun website pribadi, banyak bukan? Nah jadi mindset yang penting adalah coba pilih 1-2 platform dulu untuk belajar. Tahukah anda bahwa penyakit utama bagi orang yang ingin belajar digital marketing untuk pemula adalah overload informasi , sehingga informasinya terlalu banyak, menyebabkan orang yang ingin belajar jadi bingung ingin memulai darimana .Untuk itu silahkan pilih 1-2 platform dulu yang mau di fokuskan.

Setelah menentukan ingin belajar platform apa saja, maka mindset selanjutnya yaitu feedback postif , apa sih maksudnya ? silahkan gunakan metode ini : Belajar–>Praktek–>Tanya–>Belajar–>Praktek–>Tanya. Jadi ketika anda belajar , kemudian praktek , lalu akan ada pertanyaan , anda jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar artikel blog ini ya, InsyaAllah kalo bisa kami jawab akan kami jawab, setelah mendapatkan jawaban maka ulangi lagi proses belajar tersebut dan seterusnya sehingga akan menjadi feedback postif . Jangan sampai belajar sekali kemudian pratek, terus sudah berhenti, tidak konsisten, kalau ingin menjadi expert di bidang digital marketing maka konsisten adalah sebuah keharusan.

2. Pahami Prinsip Pareto / Pareto Principle

Prinsip Pareto Adalah

Fundamental selanjutnya yaitu ada yang namanya Prinsip Pareto / Pareto Principle , masih berhubungan juga dengan mindset yang pertama, maksudnya apa ya?. Jadi yang dimaksud dari Prinsip Pareto ini adalah 20% dari usaha anda akan menghasilkan 80 % dari hasil anda , artinya anda tidak perlu belajar semua, untuk itu sakali lagi di tekankan untuk memilih 1-2 platform terlebih dahulu untuk yang ingin anda pelajari.

3. Jangan Termakan Hype

Jangan hype

Selanjutnya yaitu jangan termakan hype dan jangan takut ketinggalan, maksudnya gimana?. Jadi bagi anda yang sudah mempunyai bisnis , bisa di sesuaikan dengan bisnis dan target marketnya, misalnya apabila bisnis anda adalah fashion maka platform awal yang tepat yaitu facebook dan instagram, sehingga jangan sampai termakan oleh hype dan bingung sendiri dalam menentukan plarform awal yang tepat untuk memulai digital marketing, fokuslah sesuai dengan bisnis anda.

Nah, itulah 3 fundamental dasar belajar digital marketing dari nol yaitu mindset, pahami prinsip pareto, dan yang terakhir adalah jangan termakan hype. Bagi anda yang ingin bertanya, silahkan bisa bertanya di kolom komentar artikel ini, apabila pertanyaan tersebut bisa kami jawab maka InsyaAllah akan kami jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *